Jalan Menuju Bukit Panguk Kediwung Dlingo Wisata Baru Di Bantul

Jalan Menuju Bukit Panguk Kediwung Dlingo – Selain memiliki kebun buah mangunan, hutan pinus, puncak becici, curug lepo, dan sri tanjung, Kecamatan Dlingo di Bantuk kini memiliki wisata baru. Wisata tersebut bernama Bukit Panguk Kediwung. Tempatnya yang “instagramable” membuat bukit panguk ini cepat menyebar secara viral di media sosial instagram. Al hasil dari bulan juni 2016 tempat wisata alternatif di Kabupaten Bantul ini mulai banyak pengunjung terutama anak muda. Dari namanya sudah bisa ditebak jika bukit panguk ini bakal menawarkan pemandangan alam pegunungan.

Lokasi bukit panguk yang terletak di bibir bukit membuatnya memiliki banyak spot untuk hunting foto. Para pengunjung pun akan dimanjakan dengan pemandangan alam berlata belakang pegunungan hijau berad dengan birunya langit. Beberapa gardu pandang yang berada di bibir bukit sudah tersedia, sehingga kamupun bisa mendapatkan angel yang bagus. Jika mau mendapatkan view yang bagus lagi, datanglah pagi pagi buta. Pegunungan hijau berselimut kabut tipis bisa melengkapi koleksi fotomu di instagram.

Jalan menuju bukit panguk kediwung dlingo ini cukup mudah diakses. Lokasinya berada di dusun kediwung desa mangunan kecamatan dlingo. Jika dari kebun buah mangunan berjarak sekitar 2 km. Wisata ini tergolong baru dan secara resmi dibuka pada 16 mei 2016 lalu. Nah jadi jika kamu akan hunting foto di kebun buah mangunan atau hutan pinus jangan sampai kelewatan untuk mampir di bukit panguk kediwung ini.

jalan-menuju-bukit-panguk-kediwung-dlingo-di-bantul

Rute Jalan Menuju Bukit Panguk Kediwung Dlingo

Untuk menuju bukit panguk sebenarnya sangat mudah kalau kamu pernah ke kebun buah mangunan ataupn hutan pinus. Jika belum kamu bisa melewati jalan imogiri ke arah selatan hingga pasar imogiri. Sampai di pertigaan beloklah kekiri, ikuti jalan hingga sampai dipertigaan. Lihatlah plang jalan menuju kebun buah mangunan, beloklah kekanan. Sesampainya di kebun buah mangunan, kamu bisa menuju dusun kediwung. Jika masih bingung tanyalah warga setempat. Jika sudah sampai di dusun kediwung, kamu tinggal memperhatikan plang petunjuk arah yang sudah disediakan pengelola setempat. Jalan menuju bukit panguk sedikit ekstrim karena melewati tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Untuk itu gunakanlah kendaraan yang dalam kondisi prima.

Untuk masuk ke kawasan wisata bukit panguk, kamu cukup membayar uang seiklasnya saja yang digunakan untuk pengembangan wisata. Sampai saat ini belum ada tiket masuk bukit panguk dlingo. Jadi kamu hanya perlu membayar uang parkir saja yakni Rp 2000,00 untuk sepeda motor dan Rp 5000,00 untuk mobil. Selamat berlibur sobat. Baca juga wisata terbaru di jogja lainya, dijamin liburanmu jadi asik.