Lokasi Dan Rute Menuju Curug Ciampea Atau Green Lagoon, Spot Underwater Di Bogor

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Ciampea – Bogor merupakan sebuah daerah yang kaya akan wisata alamnya. Hal ini tak lepas dari tropografinya yang dipenuhi oleh pegunungan. Di kota hujan tersebut kamu bisa menemukan banyak air terjun, salah satunya adalah curug ciampea. Tempat ini terbilang wisata baru di Bogor dan lagi ngehits belakangan ini. Suasana disini sangat sejuk dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata, cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota. Curug ciampea memiliki nama lain cipata, dan warga setempat menyebutnya dengan green lagoon.

Di lokasi curug ciampea ini kamu bisa menikmati pesona alam dengan udaranya yang bersih dan airnya yang super jernih. Itulah alasan mengapa warga setempat menyebutnya sebagai blue lagoon. Airnya yang begitu bening membuat para pengunjung bisa menjadikanya menjadi spot underwater. Datanglah pagi pagi hari, agar bisa menikmati jernihnya air curug ciampea secara leluasa. Jangan lupa bawa action kamera agar mendapatkan foto menarik di spot underwater tersebut. Tempat ini masih asri dan belum banyak pengunjung yang berwisata kesini. Karena tergolong wisata baru, fasilitas di curug ciampea inipun belum banyak. Hanya ada tempat parkir yang didirikan oleh warga setempat. Belum ada retribusi masuk, namun kamu bisa memasukan uang sukarela di kotak yang disediakan untuk pembangunan area wisata.

spot underwater green lagoon bogor

spot underwater green lagoon bogor

Lokasi Curug Ciampea Bogor

Spot underwater di Bogor ini terletak di desa Tenjolaya, Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya yang jauh dari jalan utama, membuatmu harus melewati hutan belantara. Memulai perjalanan sejak pagi hari adalah pilihan terbaik yang bisa kamu ambil. Selain menghindari padatnya kota bogor, kamu juga bisa trekking untuk menuju lokasi curug ciampea dengan cuaca yang lebih kondusif. Sesampainya dilokasi kamu bisa mencari spot underwater dikolam kecil yang merupakan aliran curug ciampea.

Rute Menuju Curug Ciampea

Akses atau jalan menuju Curug Ciampea memang agak suit. Kamu harus menerobos bukit dengan lebatnya pepohonan. Untuk itu sebaiknya jangan datang sendirian, ajaklah keluarga atau teman teman. Pertama tama kamu harus menuju desa Tenjolaya terlebih dahulu. Karena curug ciampea belum tercantum di GPS, kamu bisa mencari curug luhur dulu sebagai patokan. Sebab jalurnya sama dengan jalan menuju curug ciampea. Nah, setelah curug luhur kamu akan menemui persimpangan, ambilah kearah kiri atau arah curug ciputri. Tanahnya cukup licin dengan bebatuan yang memenuhi jalan. Bagi kamu yang suka berpetualang, rute menuju curug ciampea ini menciptakan tantangan tersendiri. Melewati jalan tersebut, kamu akan menemukan lapangan disebelah kiri dan sebuah jalan disebelah kananya. Jalan tersebut adalah jalan yang akan kamu telurusi selanjutnya. Jalanan berkelok dan naik turun akan menemanimu sampai di lokasi curug ciampea. Jika kebingungan, jangan ragu untuk bertanya pada warga setempat.

Oke gaes, seperti yang saya bilang tadi rute menuju curug ciampea ini memang terbilang sulit. Sesampainya di area parkir, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. River trekking atau menelurusi sungai menjadi awal kamu merasakan jernihnya air disini. Sepanjang trekking kamu juga akan menemukan curug curug kecil lainya. Sempatkanlah untuk merasakan kejernihan dan kesegaran airnya sebelum menikmati jernihnya green lagoon dan berfoto dengan spot underwater.