Lokasi Wisata Akar Seribu Mojokerto, Menyuguhkan Keelokan Alam

Lokasi Wisata Akar Seribu Mojokerto – Jika didaerah lain sedang ramai dengan berbagai spot foto yang kreatif dan menarik, lain halnya di Mojokerto ini. Disini kamu akan menemukan spot foto alami yang berupa serabut pohon berukuran raksasa. Dengan view disekitarnya yang memukau, membuat pohon sengon setinggi 50 meter ini cepat viral di Instagram. Al hasil, setiap pekan selalu ramai dikunjungi para muda mudi Mojokerto dan sekitarnya yang ingin berburu foto keindahan alam.

Wisata akar seribu begitulah warga setempat menamainya. Awalnya pohon sengon ini hanya dibiarkan begitu saja oleh masyarakat setempat. Namun sejak didatangi oleh para muda mudi dan kemudian mendadak terkenal kini mulai dikelola menjadi sebuah wisata alternatif. Tak sulit untuk menemukan pohon tersebut, karena sudah dikelola cukup baik. Jika dari tempat parkir, para pengunjung harus berjalan kaki sekitar 10 menit. Jalur yang dilalui memang masih agak sulit karena banyak bebatuan dan licin. Kendati demikian, para pengunjung pasti tak akan merasa bosan karena pemandanganya cukup indah. Kamu akan melihat rimbunya kebun kopi milik petani lokal.

lokasi wisata akar seribu mojokerto

Lokasi Wisata Akar Seribu Mojokerto

Wisata Akar Seribu ini terletak di Desa Begagan Limo, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Untuk menuju desa begagan inipun tidaklah sulit bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Desa Begagan yang berada di lereng gunung Arjuno ini berjarak sekitar 15 km dari Terminal Pohjejer. Kalau kamu tidak menggunakan kendaraan pribadi bisa naik ojek dari terminal Pohjejer. Jika masih kebingungan untuk mencari lokasi akar seribu, bisa tanya ke warga setempat.

lokasi wisata akar seribu mojokerto

para pengunjung di wisata akar seribu mojokerto

Setelah sampai di parkiran, anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Gemercik air sungai akan mengiringi perjalananmu. Tak sedikit para pengunjung yang rela basah basahan di sungai tersebut karena memang airnya adalah air pegunungan yang masih jernih. Setelah melewati jembatan bambu, kamu akan langsung menemukan pohon besar nan rimbun dengan puluhan akar yang menancap ke tanah. Disinilah para pengunjung mulai mengeluarkan gadget mereka untuk mengabadikan pohon tersebut. Beberapa pengunjungpun tak sedikit yang menaikinya untuk mendapatkan foto yang kece.

Di Lokasi Wisata Akar Seribu Mojokerto ini sudaha da beberapa tempat duduk dari bambu yang dibuat oleh warga setempat. Jadi kamu bisa membawa bekal makanan dan bisa bersantai disini. Namun jangan buang sampah sembarangan ya.  Aliran air yang tepat berada disamping akar seribu inipun semakin menenangkan pikiran. Bahkan kini warga setempat memanfaatkanya dengan menyewakan ban bagi yang mau berenang. Baca juga tempat wisata di jawa timur lainya yang tak kalah memukau.