Lokasi Puncak Simarjarunjung Sumatera Utara, Kini Ada Rumah Pohon Diatas Bukit Lho

Lokasi Puncak Simarjarunjung – Danau Toba adalah desitanasi wisata favorit di Sumatera Utara. Danau terbesar di Indonesia ini mencakup wilayah Tapanuli Utara, Karo, Samosir, Simanlungun, Dairi dan Humbang Hasundutan. Kondisi tersebut membuat danau toba memiliki banyak sudut terbaik untuk menikmati keindahannya. Salah satunya adalah di bukit Simarjarunjung. Tempat ini memang sudah terkenal dari dulu untuk menikmati landscape danau toba yang memukau. Namun kini ada yang baru di bukit simarjarunjung yakni spot foto berupa rumah pohon.

Tak bisa dipungkiri, Kalibiru di Jogja adalah pioner spot foto berkonsep rumah pohon di berbagai daerah. Bagi warga Sumatra Utara kini tak perlu jauh jauh untuk mendapatkan foto serupa. Pasalnya di lokasi puncak simarjarunjung kini telah dibangun rumah pohon yang mirip dengan kali biru. Para pengunjung bisa berfoto dari atas pohon dengan Danau Toba sebagai latar belakangnya. Saat ini ada 4 rumah pohon yang bisa dijadikan spot foto para anak muda di Sumatera Utara. Tempat inipun sekarang menjadi ramai dikunjungi oleh para pengunjung terutama para anak muda dan menjadi viral di instagram. Lantas dimana sih jalan menuju puncak simarjarunjung ini?

Lokasi Puncak Simarjarunjung

Bukit Simarjarunjung terletak di Parik sabungan, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara. Bagi yang mau ke Danau Toba melalui Brastagi akan melewati tempat wisata yang lagi hits di Sumatera Utara ini.

Rumah Pohon Puncak Simarjarunjung

Rumah pohon di bukit indah simarjarunjung ini bisa dikatakan kalibirunya Sumatra Utara. Namun pemandangan disini lebih memukau dengan Danau Toba yang membentang luas. Jangan lupa bawa kamera terbaikmu untuk mendapatkan jepretan yang paling bagus. Datanglah pada sore hari, jika beruntung maka kamu bisa mendapatkan view sunset dari atas rumah pohon. Selain view danau toba yang diselimuti awan tipis, kamu juga bisa melihat pemandangan hamparan sawah, kebun teh dan kopi yang menyegarkan mata.

Tiket Masuk Puncak Simarjarunjung

Tak ada retribusi masuk ke Puncak simarjarunjung. Hanya saja ketika kamu akan berfoto diatas rumah pohon maka dikenakan biaya sebesar Rp 5000,- / spot foto. Cukup murah jika dibandingkan dengan hasil foto yang akan kamu dapatkan. Selain rumah pohon, di bukit indah simarjarunjung ini juga terdapat flying fox. Meski panjangnya cuma 100 meter, namun kamu pasti akan teriak histeris dibuatnya. Tarif flying fox ini adalah Rp 30 ribu/ orang. Jika ingin camping bisa juga membawa tenda dengan tarif Rp 30 ribu/tenda.

Jika berencana mau ke Lokasi Puncak Simarjarunjung, kami sarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Karena udara disini cukup dingin, biasanya akan muda lapar. Selain itu jangan lupa mengenakan pakaian yang tebal. Dan terakhir selalu jaga kebersihan ya ketika berkunjung ke tempat wisata agar tetap indah dan lestari.