Rute Dan Lokasi Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul Spot Sunset Keren

Rute Dan Lokasi Bukit Lintang Sewu – Kawasan Dlingo Bantul belakangan ini memang ramai menghiasi lini masa media sosial. Wajar saja jika perbukitan di bagian timur Kabupaten Bantul ini memiliki sejumlah tempat wisata yang mengandalkan spot spot foto instagramable. Spot spot foto seperti di jurang tembelan, tebing watu mabur, bukit mojo gumelem dan beberapa tempat lainya selalu menjadi buruan para anak muda yang gemar ber swafoto. Seiring dengan kepopuleran tempat tempat wisata tersebut, beberapa tempat lain di Dlingo juga mulai dikembangkan. Yang terbaru adalah bukit lintang sewu yang berada di Desa Muntuk.

Di lokasi bukit lintang sewu ini tak jauh berbeda dengan beberapa wisata di Dlingo Bantul lainya yakni mengandalkan spot foto. Ada beberapa spot foto yang menjadi andalan, salah satunya adalah spot foto berupa kaki raksasa. Ini adalah sebuah gardu pandang yang dibuat dari papan kayu dan bentuknya seperti telapak kaki raksasa. Dari atas gardu pandang ini, pengunjung bisa melihat perbukitan hijau kawasan dlingo yang menyegarkan.

Spot foto di bukit lintang sewu lain yang menjadi favorit adalah spot berupa gapura yang terletak di tepi tebing. Ketika sore menjelang, kamu bisa melihat indahnya sunset dari atas bukit lintang sewu. Mungkin kamu penasaran kenapa tempat ini dinamakan lintang sewu. Nama tersebut diambil dari bahasa jawa yang berarti seribu bintang. Dinamakan demikian lantaran ketika malam hari menjelang, dari atas sini kamu bisa melihat kerlap kerlip lampu kota bak bintang. Lokasi bukit lintang sewu ini cukup luas, jadi kamu bisa membawa tenda untuk bermalam disini. Namun sayangnya ketika pagi hari kurang cocok untuk menikmati sunrise.

Rute Dan Lokasi Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul Spot Sunset Keren

spot foto di Lokasi Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul foto by @ria_citra10

Ketika menuju bukit lintang sewu, para pengunjung juga akan disuguhkan oleh hutan kayu putih. Pohon kayu putih yang menjulang tinggi, membuat suasana disini cukup sejuk dan terlihat asri. Suasana makin asik dengan kehadiran burung burung liar yang bersarang di pepohonan. Untuk mencapai bukit lintang sewu, pengujung harus berjalan setidaknya 100 meter. Medanya berupa tanah liat namun sudah diperkeras, sehingga cukup mudah untuk mencapai lokasi. Disekitar jalan menuju bukit lintang sewu tersebut juga ditumbuhi pohon pohon pinus yang menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul

Alamat bukit lintang sewu ini tepatnya di Dusun Karangasem, Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten bantul, DIY. Lokasinya tak jauh dari kebun buah mangunan, jadi kamu gak akan kesulitan untuk mencari lokasinya.

Baca juga: Spot Foto Bunga Sepatu Goa Jepang

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu Mangunan

Jalan menuju bukit lintang sewu ini sama ketika kamu mengunjungi kawasan mangunan. Dari kota jogja, silahkan menuju terminal giwangan. Dari perempatan ringroad giwangan berjalanlah keselatan melewati jalan imugiri timur sampai di pasar imogiri. Kamu akan menemukan pertigaan yang ada pohon beringin ditengahnya, beloklah kekiri. Kemudian ada pertigaan lagi belok kekanan arah mangunan (sudah ada plang petunjuk jalan). Lurus saja melewati hutan pinus asri dan 500 meter lagi kamu akan sampai di lokasi bukit lintang sewu dlingo.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Tiket masuk ke bukit lintang sewu ini sangat murah meriah yakni hanya Rp 3 ribu saja. Selain itu kamu juga harus membayar biaya parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Fasilitas disini cukup lengkap seperti camping ground, spot foto hits, area parkir,toilet, warung makan dan gazebo.