Harga Tiket Masuk Pantai Timang Dan Biaya Naik Kereta Gantung

Tiket Masuk Pantai Timang – Tak salah jika Gunungkidul adalah surganya pantai. Di ujung tenggara Daerah Istimewa Yogyakarta ini terdapat deretan pantai yang menggoda untuk dijamah. Setiap pantai pun memiliki karakteristik masing masing. Di pantai Indrayanti misalnya, kamu bisa bebas bermain pasir putih dan berenang. Apalagi fasiltias di pantai indrayanti yang sangat lengkap. Namun jika kamu ingin cari wisata pantai yang anti mainstream, bergeserlah ke timur yakni di pantai timang. Bukan pantai pasir putihnya yang menggoda melainkan jembatan gantung dan kereta gantung yang akan menggetarkan jantungmu. Adrenalinmu akan dipacu saat naik gondola atau kereta gantung dari bibir pantai menuju ke batu karang di tengah laut.

Pantai timang memang cukup ikonik dengan batu karang besar yang biasa disinggahi para nelayan untuk menangkap lopster. Awalnya kereta gantung hanya digunakan para nelayan untuk menyebrang ke batu karang. Mereka mempertaruhkan nyawanya untuk mencari nafkah dengan menangkap lobster. Lama kelamaan keberadaan kereta gantung inipun mulai dikenal luas. Tak sedikit para wisatawan yang ingin mencoba menyebrang ke batu karang dengan naik kereta gantung di pantai timang ini. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuka wisata di pantai timang dengan fasilitas gondola atau kereta gantung. Bagi yang ingin mencobanya, siapkan dulu budgetmu. Pasalnya meskipun tiket masuk ke pantai timang ini terjangkau, biaya naik kereta gantung di pantai timang relatif mahal.

Harga Tiket Masuk Pantai Timang Dan Biaya Naik Kereta Gantung

biaya naik jembatan gantung pantai timang

Kendati biaya naik gondola tersebut sedikit menguras kantong, namun ternyata tak menyurutkan para wisatawan untuk mencobanya. Kini setelah cukup sukses dengan kereta gantung tersebut, pantai timang pun kembali dipoles dengan menghadirkan fasilitas baru berupa jembatan gantung. Bagi yang ingin menyebrang melalui jembatan tersebut juga akan dikenakan biaya. Jembatan ini membentang sejauh 200 meter dari bibir pantai menuju batu karang. deburan ombak dan angin laut yang cukup kencang akan menjadi tantangan para pengunjung saat melintasi jembatan. Namanya jembatan gantung pasti akan geal geol ketika tertiup angin kencang.

Tiket Masuk Dan Biaya Naik Kereta Gantung Di Pantai Timang

Tiket masuk ke pantai timang sebenarnya sangat terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu saja dan sudah termasuk parkir motor. Namun jika ingin menyebrang ke batu karang harus membayar biaya naik kereta gantung di pantai timang sebesar Rp 150 ribu. Sedangkan tarif naik jembatan gantung adalah sebesar Rp 100 ribu. Hemm cukup mahal ya? namun cukup sebanding dengan pengalaman seru yang akan kamu dapatkan.

baca juga: Deretan Pantai Di Gunung Kidul Yang Masih Sepi

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai timang terletak di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Gunung Kidul. Lokasinya berjarak sekitar 50 km dari jogja kota dan bisa ditempuh dalam waktu 2 hingga 2,5 jam perjalanan. Lokasi pantai timang ini tepat berada di sebelah timur pantai

Bagi yang belum pernah mengunjungi pantai pantai di gunung kidul mungkin agak kesulitan untuk mencari rute menuju pantai timang. Dari jogja kota kamu cukup arahkan kendaraanmu menuju wonosari melalui jalan wonosari. Selanjutnya sesaimpainya di kota wonosari silahkan ambil arah baron. Nanti sebelum sampai di pantai baron ada pertigaan, belok ke kiri yakni arah pantai siung. Sesampainya di pasara dakbong, belok ke pantai timang (lihat petunjuk arah menuju pantai timang). Jalan menuju pantai timang dari pasar dakbong ini tidak mulus dan berbatu.