Tak Berkategori

Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Bantimurung Maros Yang Punya Helena Sky Bridge Dan Penangkaran Kupu Kupu

Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Bantimurung Maros – Berbicara tentang sulawesi rasanya tak bisa dilepaskan dari kota Makassar. Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, banyak para traveller yang jatuh cinta pada ibukota Sulawesi Selatan itu. Ada banyak keindahan yang ditawarkan, dari pantai losari yang legendaris, pegunungan yang menawan, resort hingga wisata wisata dengan gimmick kekinian. Salah satu spot yang harus kamu kunjungi adalah Taman Nasional Bantimurung. Sebab disana ada dua wahana baru yang keren yakni Helena Sky Bridge dan Sanctuary Of Butterfly.

Kementarian lingkungan hidup dan kehutanan alias KLHK beberapa waktu lalu meresmikan dua wahana baru di lokasi wisata bantimurung maros. Kedua wahana tersebut berupa penangkaran kupu kupu dan sebuah jembatan gantung. Ada sekitar 21 jenis kupu kupu dan empat diantaranya merupakan spesies langka yang dilindungi. Selain menjadi sarana edukasi satwa endemik, sanctuary kupu kupu ini bisa jadi alternatif wisata yang cukup menarik. Bagi para generasi milenial, tentu kamu bisa berfoto foto ditengah puluhan kupu kupu yang cantik.

Untuk menambah daya tarik wisata, disana dibangun dua menara di puncak kubah raksasa. Kedua menara ini kemudian dihubungkan dengan jembatan gantung yang diberi nama helena sky bridge. Nama helena berasal dari nama salah satu jenis kupu kupu yang dikembangbiakan yakni troides helena. Lokasi penangkaran kupu kupu bantimurung dan helena sky bridge tersebut berada di bawah tebing. Pemandangan dari hembatan gantung inipun sangat menarik. Pengunjung akan disuguhkan tebing tebing yang diselimuti pepohonan hijau. Tak heran jika foto foto di helena sky bridge kerap lalu lalang di feed instagram belakangan ini.

Untuk menuju ke jembatan gantung helena, pengunjung harus trekking terlebih dahulu dari loket tiket masuk wisata bantimurung. Selanjutnya untuk melintasi jembatan sepanjang 50 meter itu, pengunjung juga akan dibekali alat keamanan. Jadi bagi yang takut ketinggian gak perlu khawatir, karena bisa dipastikan aman saat melintas. Selepas dari jembatan gantung, pengunjung bisa menikmati beragam jenis spesies kupu kupu.

Untuk masuk ke lokasi taman nasional bantimurung, pengunjung lokal dikenakan tiket seharga Rp 25 ribu. Sedangkan tiket masuk wisata bantimurung bagi wisatawan asing adalah Rp 255 ribu. Sementara itu untuk tiket masuk helena sky bridge hanya sebesar Rp 15 ribu. Selanjutnya kamu bisa menikmati sensasi melintas jembatan gantung dan melihat beragam jenis kupu kupu.

Nah bagi yang belum tahu lokasinya, helena sky bridge dan taman kupu kupu ini berada di kawasan taman nasional bantimurung. Kalau dari makassar kota bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan. Kamu bisa menggunankan bantuan GPS jika belum tahu rutenya. Jika sudah sampai di lokasi wisata bantimurung maros, belolah ke kiri yakni ke area taman kupu kupu.