10 Warung Mie Ayam Terenak Di Jogja, Bikin Nagih Lagi Dan Lagi

Warung Mie Ayam Terenak Di Jogja – Siapa sih yang gak kenal dengan menu yang satu ini. Hampir setiap orang sudah tak asing lagi mendengar nama mie ayam. Mie berkuah dengan taburan daging ayam dan sawi ini sudah begitu populer di masyarakat. Begitu juga di Jogja, warung mie ayam sering kali menjadi jujukan lantaran harganya yang murah meriah dan mengenyangkan. Kini mie ayam cukup banyak variannya dengan ditambah berbagai toping seperti bakso goreng, ceker, pangsit dan lain sebagainya. Nah jika kamu sedang berada di Jogja, coba deh mampir di beberapa warung mie ayam berikut ini.

Warung Mie Ayam Terenak Di Jogja Dan Lagi Hits

1. Mie Ayam Bu Tumini

10-warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-bikin-nagih-lagi-dan-lagi
Mie ayam milik bu tumini yang juga disebut mie ayam ndeso ini disebut sebut sebagai mie ayam terenak di kawasan Jogja bagian selatan. Lokasinya berada di jalan imogiri timur nomor 187 atau sebelah utara terminal Giwangan. Warung ini cukup terkenal di Jogja dan sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu. Rasanya memang istimewa lantaran mie nya dibuat sendiri dengan ukuran cukup tebal dan bertekstur kenyal. Mie tersebut kemudian disiram dengan kaldu pekat dengan aroma rempah rempah yang kuat. Potongan ayam diatasnya semakin mengunggah selera. Di warung mie ayam bu tumini inipun memiliki banyak varian seperti mie ayam jumbo, mie ayam ceker, mie ekstra ayam, ataupun mie tanpa ayam.

2. Mie ayam tunggal rasa

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-pangsit
Yang membuat warung mie ayam di Jogja ini beda dari yang lain adalah mienya disajikan menggunakan mangkok pangsit. Mie yang digunakan terdapat dua jenis yakni mie putih serta mie hijau. Satu porsi mie ayam isinya sangat lengkap seperti mie, bakso, potongan ayam, sawi, pangsit basah serta pangsit kering. Mie ayam tunggal rasa terletak di depan SD ungaran atau tepatnya di jalan serma taruna ramli no.3, Kota Baru.

3. Mie Ayam Sendowo

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-sendowo
Disebut mie ayam sendowo lantaran lokasinya berada di daerah sendowo yakni tidak kauh dari rumah sakit sardjito. Dari mirota kampus berjalanlah ke arah barat sampai menemukan tulisan gang sendowo. Dari situ belok kanan dan tak lama kemudian akan menemukan warung mie ayam pak wiyono. Meski tempatnya kecil, namun porsi yang disuguhkan porsi kuli. Kuah kentalnya begitu terasa kuat bumbunya. Istimewanya lagi kamu akan menadpatkan bakso goreng sebagai topping mie ayam.

4. Mie Ayam Bandung 59

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-bandung
Mie ayam bandung 59 terletak di belakang ramai mall atau tepatnya di jl beskalan no. 35. Terdapat beberapa varian rasa yang bisa kamu coba seperti mie ayam manis pedas, mie ayam manis, atau mie ayam manis pedas. Satu hal yang menjadi ciri khas dari mie ayam ini adalah kerupuk oncomnya.

5. Mie ayam goreng mekaton

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-goreng
Warung Mie Ayam Terenak Di Jogja selanjutnya adalah mie ayam goreng mekaton yang terletak di daerah seyegan. Warung ini bisa dikatakan sebagai pelopot mie ayam goreng di Jogja. Yap mie ini tidak disajikan dengan kuah seperti mie ayam pada umumnya. Ukuran mie nya lebih besar ketimbang lainya lantaran dibuat sendiri oleh sang pemilik. Lokasinya memang cukup jauh dari kota jogja, yakni di jalan kebon agung, margoagung, seyegan, Sleman, DIY.

6. Mie Ayam Palembang A Fui

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-palembang
Warung mie ayam a fui mungkin terlihat seperti mie ayam kaki lima. Kendati demikian warung ini cukup ramai dikunjungi para pelanggan. Bahkan para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung pembuatan mie yang dilakukan di samping gerobak. Mie Ayam A Fui terletak di jalan tambak jalan tepatnya di belakang kampus Atma Jaya.

7. Mie Ayam Mas No

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-masno
Kalau kamu suka yang pedas pedas, wajib mencoba mie ayam mas no. Pasalnya disini kamu bisa memesan dengan level kepedasan sesuai selera. Mie ayam mas no terletak di jalan bima sakti nomor 1, Gondokusuman, Yogyakarta. Mie ayam ini tanpa kuah alias mie ayam goreng dengan toping sawi, daging ayam, dan bakso.

8. Mie Ayam Pak Waldi

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-pak-waldi
Warung mie ayam di Jogja ini juga kerap menjadi jujukan para pecinta kuliner. Kuah mie ayam disini beda dengan lainya karena terlihat bening. Tapi jangan ragu, cobain dulu rasanya pasti kamu langsung terkejut. Menariknya lagi di warung mie ayam pak waldi ini menyediakan mie ayam balungan yang nikmat banget tentunya. Lokasinya berada di jalan perumnas seturan, tepat disebalah persewaan mobil.

9. Mie Ayam Bangka

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-bangka
Mie ayam bangka juga bisa kamu temukan di Jogja. Yakni di mie ayam bangka pak apo yang terletak di jalan godean km 4.5. Mie ayam ini menggunakan topping tauge rebus yang menciptakan sensasi “krenyes” ketika disantap. Mie nya terasa lembut dan kenyal ditambah lagi kaldunya yang cukup nendang.

10. Mie Ayam Grabyas

warung-mie-ayam-terenak-di-jogja-grabyas
Warung Mie Ayam Terenak Di Jogja terakhir yang kami rekomendasikan adalah mie ayam grabyas red door. Umumnya mie ayam buka pada siang hari, nah jika pas malem malem pingin mie ayam kamu bisa meluncur ke jalan maliboro depan pintu hotel inna garuda. Pasalnya warung mie ayam ini buka dari jam 11 malam hingga jam 4 pagi. Soal rasa, mie ayam ini juga tak kalah dengan mie ayam lainya. Yang membedakan adalah grabyas atau kulit ayam goreng yang dicincang dan digunakan sebagi topping mie ayam.