5 Warung Bakso Paling Enak Di Jogja, Dijamin Susah Move On

Warung Bakso Paling Enak Di Jogja – Siapasih yang gak kenal dengan Bakso? hampir setiap orang seantero negeri ini mengenalnya dan menyantapnya. Makanan berkuah ini memang menjadi salah satu makanan yang populer dan di gemari. Tak heran jika disetiap sudut kota di Indonesia terdapat penjual bakso. Begitu juga di Jogja, ketika kamu sedang berjalan jalan di Jogja tak akan sulit untuk menemukan warung Bakso. Namun dari sekian banyaknya penjual Bakso di Jogja, ada beberapa warung bakso yang wajib kamu coba seperti berikut ini.

Warung Bakso Paling Enak Di Jogja

1. Bakso Pak Jam

warung-bakso-paling-enak-di-jogja-pak-jam
Warung ini adalah milik pak Jam atau yang memiliki nama lengkap Jamhari. Ia sudah membuka warung baksonya sejak tahun 1983. Pertama kali berjualan bakso ia lakukan dengan cara berkeliling menggunakan gerobak di daerah Banguntapan Bantul. Setelah 5 tahun berkeliling akhirnya ia membuka warung bakso di halaman rumahnya. Hingga kini warungnya yang berada di dusun Ironayan, Baturetno, Banguntapan, bantul ini masih dipadati para pengunjung. Tak beda dengan kebanyakan bakso lainya, satu porsi bakso di warung Pak jam ini berisi mi kuning, bakso goreng, potongan tahu goreng serta 4 buah bakso. Tekstur baksonya kenyal dan lembut pada bagian dalamnya Tambahkan sambal untuk rasa yang semakin mantap. Sambal disinipun lebih gurih lantaran dilakukan penggorengan dua kali.

2. Bakso Kuning Gading

warung-bakso-paling-enak-di-jogja-pak
Salah satu warung bakso paling enak di jogja ini terletak di jl abu bakar ali nomor 2A. Pemiliknya bernama Abidin seorang pria yang berasal dari Muntilan. Ia membuka warung baksonya sejak tahun 1981. Sama seperti pak jam, Abidin juga merintis warung baksnya dengan berkeliling terlebih dahulu. Yang menarik dari bakso kuning gading ini adalah suiran daging ayam dan potongan babat sapi didalam seporsi baksi. Dalam satu porsi bakso komplit terdapat mie kuning, bakso goreng, irisan tahu, 3 buah bakso ukuran sedang, potongan babat sapi serta suiran daging ayam.

3. Bakso Klenger Ratusari

warung-bakso-paling-enak-di-jogja-raksasa
Mau cari bakso raksasa di Jogja? disinilah tepatnya. Warung bakso ratusari menyajikan bakso dengan berat dari 250 gram hingga 5 kg, WOW. Jadi ukuran bakso disini ada yang seukuran kepala orang dewasa. Karena ukuranya yang super besar, banyak pelanggan yang sampai “klenger” menyantapnya. Tak hanya menonjolkan ukuranya saja, bakso disini pun memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat gurih. Warung bakso milik Achmad Fardiansyah Taufik ini beralamat di jl wahid hasyim nomor 296, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY.

4. Bakso Paru Pak Kintel

warung-bakso-paling-enak-di-jogja-pak-kintel
Seperti namanya, keunikan dari warung bakso di Jogja ini adalah potongan paru sapi dalam semangkok bakso. Adalah Trsino Wiyadi pencetus bakso paru yang sudah ia rintis sejak tahun 80 an. HIngga kini warung bakso paru pak kintel menjadi salah satu bakso legendaris di Jogja. Semangkok bakso paru pak kintel ini berisi tahu, mie kuning, bihun, sawi, baks daging sapi, daun sledri, bawang goreng serta potongan paru sapi. Kuahnya terlihat bening namun kaldunya cukup kuat dan mantap. Bakso paru Pak kintel ini terletak di Jl Jenderal Sudirman nomor 57 (seberang jalan McDonald).

5. Bakso Tengkleng Mas Bambang

warung-bakso-paling-enak-di-jogja-tengkleng
Warung bakso paling enak di Jogja yang wajib kamu coba lainya adalah bakso tengkleng mas bambang. Seperti namanya disini kamu bisa menyantap bakso dengan ditemani potongan tulang sapi. satu porsi bakso tengkleng mas bambang dipatok Rp 20 ribu. Jika ingin menikmatinya silahkan datang ke warungnya yang terletak di jl Monjali nomor 88.