Lokasi Bukit Pandang Duren Sawit Kayen, Wisata Baru Di Pati Yang Lagi Hits

Lokasi Bukit Pandang Duren Sawit Kayen – Belakangan ini wisata berkonsep gardu pandang, selfie spot, dan rumah pohon menjadi primadona di berbagai daerah. Berkaca dari kali biru kulon progo, banyak daerah yang mempromosikan wisata dengan konsep demikian. Seperti wisata baru di Pati Jawa Tengah ini. Pegunungan kendeng di Kecamatan kayen, pati, menyimpan sejuta panorama alam yang potensial untuk dijadikan tempat wisata. Hal itu lantas dikembangkan oleh masyarakat Desa Duren Sawit untuk membuat sebuah gardu pandang yang kemudian dinamakan bukit pandang.

Dari lokasi bukit pandang kayen yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter ini para pengunjung bisa melihat panorama alam sekitar pegunungan kendeng. Belum banyak fasilitas yang ada, lantaran baru sebulan lalu wisata bukit pandang ini dikembangkan. Kendati demikian sudah banyak pengunjung yang menaiki bukit teruama para anak muda. Hamparan persawahan dan pedesaan menjadi background utama ketika kamu akan berfoto disini.

Ini Lho Lokasi Bukit Pandang Duren Sawit kayen yang lagi hits di Pati.

Bukit pandang ini terletak di Desa Duren Sawit, Kecamata Kayen, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. Tak banyak fasilitas yang ada di bukit pandang, baru ada puluhan anak tangga untuk memudahkan pengunjung menaiki bukit serta pembatas berupa besi melingkat untuk pengamanan. Pihak pengelola bukit pandang kedepanya akan membangun beberapa fasilitas agar pengunjung bisa lebih nyaman. Bahkan akan disediakan juga flying fog dan area out bond.

foto bukit duren sawit kayen by @shilla8389

Rute Menuju Bukit Pandang Kayen

Untuk menuju lokasi bukit pandang, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3,5 km dari alun alun kayen. Akses jalanya terbilang mudah karena kondisi jalan sudah baik , setidaknya butuh waktu 15 menitan. Belum ada retribusi masuk, jadi kamu cukup menyiapkan uang Rp 2000 saja untuk biaya parkir kendaraan.

Untuk kamu yang berencana menunjungi lokasi bukit pandang duren sawit, sebaiknya datanglah sore hari agar tak terkena sengatan matahari. Kedepanya pihak pengelola akan bekerjasa dengan Pemkab Pati untuk mengembangkan bukit pandang ini. Semoga bukit pandang menjadi alternatif wisata baru bagi warga jawa tengah khususnya di Kabupaten Pati. Untuk membantu mempublikasikan wisata baru di Pati ini, jangan lupa share ya agar teman temanmu tahu.