Info Tiket, Rute Dan Lokasi Kampoeng Tulip Bandung, Spot Foto Ala Belanda

Berwisata ke Luar Negeri memang membutuhkan biaya yang banyak. Tak banyak orang yang mampu melakukanya. Namun jika ditanya tentu saja setiap orang ingin berwisata ke luar negeri seperti di Italia, Perancis hingga negeri kincir angin Belanda. Oleh sebab itu di Bandung kini banyak wisata wisata yang mengusung konsep ala ala luar negeri. Selain di Barusen Hills yang tengah hits, ada juga wisata ala ala Belanda lainya di Bandung yakni di kampoeng tulip. Tempat wisata ini bisa jadi alternatif liburanmu. Pasalnya selain lokasi kampoeng tulip yang tak jauh dari pusat kota, harga tiket masuknya juga cukup terjangkau.

Belanda selain terkenal dengan kincir angin juga terkenal dengan bunga tulipnya. Oleh sebab itu wisata hits di Bandung ini dinamakan Kampoeng Tulip. Awalnya sang pemilik mendatangkan bibit bunga tulip langsung dari Belanda. Akan tetapi ternyata tidak bisa tumbuh karena bunga ini tumbuh pada suhu 12 derajat celcius. Ide awal wisata ini terinspirasi dari anak sang pemilik yang sedang kuliah di Belanda. Topografi Bandung yang tak jauh beda dengan Belanda akhirnya tercetus ide untuk membuat wisata dengan nuansa Belanda. Luas lokasi kampoeng tulip Bandung ini mencapai 1 hektar dan dikonsep sedemikan rupa sehingga para pengunjung seolah olah sedang berada di belanda.

Info Tiket, Rute Dan Lokasi Kampoeng Tulip Bandung, Spot Foto Ala Belanda

spot foto di lokasi kampoeng tulip foto by@kampoeng_tulip

Ada banyak spot foto yang instagenik disini mulai dari taman bunga, miniatur kincir angin hingga rumah bergaya belanda. Spot lain yang tak kalah kerenaya adalah galeri Shabby Chik. Didalam galeri ini terdapat banyak furniture dengan desain yang unik, Menarinya furniture tersebut dijual lhom jadi kamu bisa membelinya untuk menghias interior rumah atau sebagai oleh oleh. Tak hanya menghadirkan spot spot foto kece saja, di lokasi kampoeng tulip juga terdapat wisata edukasi untuk anak anak. Pendidikan non verbal seperti mengetahui nama nama tanaman, memanah, memberi makan burung dan ikan bisa diberikan kepada anak anak. Lantas dimana sih alamat kampoeng tulip ini?

Baca juga: Little Venice Kota Bunga, Miniatur Venice Italia

Lokasi Kampoeng Tulip Bandung

Alamat kampoeng tulip ini terletak di Jalan Perumahan pasir Pogor Raya H17, Ciwastra, Kota Bandung. Jika dari pusat kota bandung lokasinya berjarak sekitar 9 km. Letaknya berada di tengah tengah perumahan, mungkin akan sedikit kesulitan bagi kamu yang baru pertama kali kesini. Nah supaya gak bingung, bisa lihat rutenya berikut ini

Rute Menuju Kampoeng Tulip Bandung

Jalan menuju kampoeng tulip yang bisa kamu lalui dari pintu keluar tol buah batu, silahkan menuju arah stopan buah batu. Sebelum sampai di stopan, silahkan putar balik arah pasar kordon. Kemudian arahkan perjalananmu ke Ciwastra melalui jalan margacinta. Setelah sampai di belokan jalan rancabolang, Ciwastra beloklah ke kanan arah jalan pasir pogor raya atau perumahan pasir pogor indah. Lokasi kampoeng tulip berada sekitar 200 meter dari gerbang masuk perumahan.

Rute kampoeng tulip diatas biasanya macet, solusinya kamu bisa melewati Perumahan Margahayu Raya (Metro) dan melewati belakangan perumahan yakni di jalan ciwastra. Atau bisa juga dari jalan rancabolang (yang ada brownies amanda) lurus dan belok kiri melalui jalan ciwastra kemudian belok kanan menuju perumahan pasir pogor indah. Sedangakan jika kamu dari gedebage bisa melalui rute Jl. Soekarno Hatta-Jl, Gedebage-Dewati-Ciwastra-Perumahan Pasir Pogor Indah.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung

Tiket masuk ke kampoeng tulip sangat murah yakni Rp 6 ribu pada weekday dan Rp 9 ribu saat weekend. Jam buka kampoeng tulip ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 petang. Lokasi kampoeng tulip yang berada di tengah kota bandung, membuatmu tak akan kesulitan mencari akomodasi disekitar sini.

Fasilitas Di Kampoeng Tulip Bandung

  • Area parkir
  • Kolam memancing
  • memberi makan burung/ikan
  • panahan
  • sepeda air
  • tempat ghatering
  • permainan anak
  • cafe
  • galeri shabby chick
  • rumah gaya belanda
  • Perahu untuk keliling danau mini
  • toilet
  • mushola
  • warung makan
  • kolam terapi ikan
  • taman bunga