10 Tempat Wisata Malam Di Jogja Yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Tempat Wisata Malam Di Jogja – Buat para traveller sejati, pasti dong sudah pernah ke Jogja. Kota ini memang selalu nganganin dengan segala keindahanya. Tak hanya siang hari saja Jogja menampilkan pesonanya. Saat mentari mulai tenggelam, ketika orang orang sudah pulang ke rumah, jangan langsung ke penginapan. Sebab masih ada berbagai pertunjukan wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Ada berbagai tempat wisata malam di Jogja yang harus kamu kunjungi. Saat langit sudah menghitam, saat itulah waktu terbaikuntuk merayakan romansa kota gudeg. Malam hari di Jogja gak kalah asiknya dengan malam di bandung, Jakarta atau sejumlah kota besar lainya. Dan berikut beberapa wisata malam  pilihan ngetripyuk.id

Deretan Tempat Wisata Malam Di Jogja Yang Akan Menyempurnakan Liburanmu Di Kota Gudeg

Ada beberapa wisata malam yang gratis di Jogja, tapi ada juga yang harus bayar ratusan ribu untuk menikmatinya. Dimana saja tempat tempat tersebut? Selain mengunjungi tempat nongkrong di Jogja,  jangan sampai melewatkan tempat tempat berikut saat liburan ke Jogja!

Tugu Jogja Yang Tak Pernah Lekang Waktu

Tempat Wisata Malam Di Jogja

wisata malam jogja 24 jam

Meskipun sudah terlalu mainstream, namun tugu jogja tetap jadi salah satu tempat wisata malam di Jogja yang selalu ramai. Wajar saja mengingat Tugu adalah landmarknya jogja seperti halnya dengan menara eiffel di paris ataupun patung liberty di new york. Belum afdol sepertinya jika belum berfoto di Tugu Jogja. Apalagi sekarang sudah direnovasi yang membuat pengunjung semakin nyaman.

Menyeruput Kopi Joss Yang Fenomenal Itu

Tak jauh dari kawasan tugu, kamu bisa menikmati malam jogja sambil menyeruput kopi Joss. Bagi yang belum tahu kopi joss ini adala kopi tubruk yang diberi arang panas. Karena saat dimasukan ke kopi berbunyi “josss” maka dinamakan kopi joss. Lokasinya berada di Angkringan Lik Man yang terletak di samping rel kereta.

Malioboro, Kian Malam Kian Asik

Tempat Wisata Malam Di Jogja

Wisata Malam romantis Di Jogja

Selain tugu, tentu saja Maliboro menjadi list wajib saat berwisata ke Jogja. Beraneka macam oleh oleh khas Jogja bisa kamu dapatkan di sepanjang jalan malioboro. Yang harus kamu tahu, Malioboro tak hanya buka siang hari saja tapi sampai malam. Maka dari itu malioboro juga menjadi tempat wisata malam di Jogja yang sangat populer. Ditambah lagi dengan pedestrian yang dilakukan pemkot belakangan, semakin membuat malioboro keren banget.

Titik 0 Km Yang Semakin Instagramable

Dari malioboro tinggal berjalan 5 menit ke arah selatan, kamu sudah sampai di titik 0 Km Jogja. Ini adalah pusat pemerintahan ketika di duduki Belanda. Disekitarnya terlihat bangunan bangunan bergaya art deco seperti gerung BNI,benteng vredeburg,dan juga kantor pos besar yang ikonik. Di titik 0 km juga sering menjadi tempat pentas seni budaya. Kamu bisa nongki nongki di kursi kayu atau beton yang berdiri di bahu jalan.

Naik Odong Odong Di Alun Alun Kidul

Tempat Wisata Malam Di Jogja

wisata malam jogja anti mainstream

Tempat wisata malam di Jogja selanjutnya adalah alun alun kidul. Lokasinya juga tak jauh dari titik 0 km yakni diselatan Kraton Yogyakarta. Public space yang satu ini menghadirkan aneka aktivitas wisata. Yang paling menarik tentu adalah naik odong odong yang dihiasi lampu warna warni. Kamu bisa naik odong odong kerlap kerlip tersebut dan mengayuhnya keliling alun alun. Di sekitar alun alun juga terdapat angkringan untuk mengisi perut dengan harga murah meriah.

Wisata Malam Di Jogja, Taman Pelangi Monjali

Kawasan Monumen Jogja kembali juga menjadi wisata malam di Jogja. Sebab di sekitarnya di bangun taman lampion yang kemudian diberi nama taman pelangi. Taman ini menghadirkan kerlap kerlip cahaya berwarna warni yang dibentuk beraneka macam. Ada juga beberapa wahana permainan yang bisa kamu coba.

Baca juga: 10 Tempat Hunting Foto Di Jogja Agar Makin Hits

View Citylight Dari Bukit Bintang Gunung Kidul

Terletak di jalan wonosari,bukit bintang sudah begitu terkenal dikalangan wisatawan. Bukit bintang menjadi rest area para wisatawan yang baru pulang berwisata di Gunung Kidul atau hanya sekedar menikmati hidangan sambil menyaksikan city light Jogja.

Romantisnya Hutan Pinus Pengger

wisata malam di  jogja 24 jam

tempat romantis di jogja malam hari

Jika mau cari Wisata malam di jogja yang romantis coba saja ke hutan pinus pengger. Tidak seperti hutan pinus lainya yang menawarkan pohon pohon pinus menjulang tinggi, pinus pengger justru terkenal sebagai spot foto malam hari di Jogja. Para pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang cityscape. Spot tangan raksasa ataupun sarang burung, akan mempercantik hasil fotomu.

Oyot Godhong Cabaret Show Yang Bikin Sakit Perut

Mungkin kamu pernah mendengar pertunjukan kabaret di Bangkok yang ditampilkan para ladyboy. Hal serupa juga bisa kamu temukan di Oyot Godhong Cabaret Show yang akan menghibur pengunjung mirota batik malioboro setiap malam sabtu dan malam minggu. Tarian dan lipsync para waria akan mengundang gelak tawa para pengunjung. Siap siap saja perutmu bakal sakit dibuatnya

Wisata Malam Eksklusif, Pentas Seni Ramayana

Tempat wisata malam di Jogja yang terakhir adalah pageran sendra tari ramayana. Tarian kolosal dipadukan dengan sorot lampu dan berlatar belakang candi prambanan akan menyempurnakan malammu di Jogja.Namun untuk menikmati pertunjukan yang satu ini harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya harta tiket masuk pentas seni ramayana ini mulai Rp 125 ribu sampai Rp 375 ribu tergantung jenis tiketnya.