Yuk Wisata Ke Wonoland Wonosobo, Jawa Tengah

Apa yang ada dibenak pikiran anda ketika mendengar Kota Wonosobo? Kota dingin, carica atau Dieng? Nah ternyata Wonosobo juga memiliki tempat wisata yang selfie able untuk keluarga. Jadi apabila anda mengunjungi Wonosobo, Yuk Wisata ke Wonoland!

Wonoland terletak sekitar 15 menit dari pusat kota Wonosobo apabila dilaju dengan sepeda motor, destinasi wisata tersebut menawarkan berbagai spot selfie dan taman bermain ramah anak, anda bisa bebas berselfie ria disana sembari mengajak serta anak – anak untuk menikmati spot selfie dengan hawa sejuk daerah pegunungan.

Spot selfie yang disediakan juga sangat menarik, seperti rumah kincir belanda, rumah kurcaci, sepeda motor dengan ban bekas dan masih banyak spot menarik lainnya. Selain itu anda juga bisa berinteraksi dengan kelinci yang lucu dengan memberinya makan berupa wortel yang telah disediakan. Tak hanya spot selfie saja, anda juga bisa menyewa kostum seperti kimono, elsa, noni Belanda ataupun princess dengan membayar Rp 15.000 saja setiap kostumnya.

Apabila ada diantara anda yang ingin mencoba olahraga sunah rasul, anda bisa mencoba olahraga Panahan atau berkuda apabila anda ber-wisata ke Wonoland. Dengan memanah maka anda akan melatih fokus pada satu titik dan daya tahan terhadap tekanan busur panah, dengan berkuda maka anda berlatih meningkatkan keberanian, kesabaran, kedisiplinan dan kepercayaan diri.

Peraturan Selama Anda Wisata ke Wonoland

Setiap tempat wisata pasti memiliki aturan yang seyogyanya dipatuhi oleh para pengunjung, memiliki konsep ramah anak maka pengunjung tidak diperkenankan untuk merokok pada area spot selfie, taman bermain maupun area kandang kelinci dan domba. Pihak Wonoland telah menyediakan smoking area di kantin yang menjual aneka jajanan, makanan khas wonosobo seperti tempe kemul juga tersedia disini.

Harga Tiket Masuk Wisata ke Wonoland

Harga tiket untuk mengeksplore wonoland cukup terjangkau, untuk masuk kedalam lokasi Wonoland anda akan dikenakan tiket dengan tarif Rp. 15.000 / orang pada hari biasa (weekdays) dan Rp. 20.000 / orang pada hari sabtu dan minggu (weekend). Harga tiket belum termasuk parkir, sewa kostum, berkuda dan Panahan.

Dengan harga tiket yang semurah itu, anda sudah bisa menikmat keindahan wisata wonoland yang sedang hits di kalangan masyarakat wonosobo dan juga sekitarnya. Namun tentunya anda tidak sekedar ingin  melihat pemandangannya saja bukan?

Pastinya anda ingin mencoba wahana yang tersedia juga bukan? Untuk itu, persiapkanlah uang lebih. Karena setiap wahana yang ada akan dikenakan tarik ketika anda ingin mencobanya, tapi secara keseluruhan tarih untuk mencobanya tidak begitu mahal. Sehingga kantong anda masih tetap aman!

Perjalanan Wisata ke Wonoland

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa ambil arah dieng jika perjalanan dimulai dari alun – alun wonosobo, jika anda telah sampai pada pabrik jamur turunkan kecepatan anda, lalu ambil sein kanan menuju jalur alternatif Wonosobo – Semarang melalui andongsili, ikuti jalan menanjak sekitar 1.2 km.

Jika anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa menggunakan angkot Wonosobo Garung atau microbus jurusan Dieng Batur lalu berhenti di andongsili, sesampainya disana anda bisa menggunakan ojek untuk menuju ke tempat wisata wonoland.

Selama berada di Wonoland anda diperbolehkan menggunakan caping yang telah disediakan secara cuma – Cuma, wisata ke wonoland sangat cocok bagi anda dan keluarga untuk menikmati liburan atau hanya sekedar mengambil foto dengan smartphone.

Bagi anda yang ingin menjaga tubuh agar tetap bugar, anda bisa mengikuti senam aerobic bersama di Wonoland pada minggu pagi jam 6.30 – selesai hanya dengan tarif Rp. 5000 saja, nah tertarik bukan untuk mengeksplor wonosobo dengan segenap tempat wisata yang terus bermunculan.

Ohya bagi anda yang ingin ber-wisata ke Wonoland pada bulan November, Desember, Januari, Februari usahakan untuk mengunjungi Wonoland pada pagi hari karena selain udara di pagi hari yang sejuk pada sore harinya akan resiko hujan sangat mungkin terjadi pada bulan tersebut.

Akhir kata, lamar pasanganmu di Wonoland berani?