Wisata Ke Puncak Mahligai Pesonanya Sungguh Aduhai

Puncak Mahligai merupakan area lain yang masih berada di sekitar Ulu Kasok. Tempat ini dibuka karena membludaknya jumlah wisatawan yang datang ke bukit Ulu Kasok pasca hari raya idul fitri. Nah kali ini kita akan mengulas terkait dengan wisata ke puncak mahligai yang sudah dibuka sebagai tempat wisata pada Juli tahun 2017.

Ketika berwisata ke puncak mahligai, maka kita akan melewati jalan setapak yang pastinya akan sangat disukai bagi anda yang suka olahraga. Pada sisi bukit, para pengunjung akan dimanjakan oleh beragam spot foto yang menarik di sebuah rumah pohon. Dari sudut inilah para wisatawan ataupun fotografer bisa mengarahkan kameranya ke rumah pohon dengan layar belakang hutan atau danau di belakangnya, semuanya itu tergantung selera dari pemegang kamera.

Membutuhkan kiranya 5 menit berjalan kaki dari titik pertama, dengan mengikuti jalan setapak di sisi pohon karet milik warga ini, pengunjung kembali akan menemukan beberapa spot foto yang akan membuat feed instagram anda lebih berwarna. Pengunjung juga dapat menikmati panorama gugusan pulau – pulau yang masih tersisa dari genangan bendungan PLTA Koto Panjang, selama berwisata ke Puncak Mahligai.

Berselfi Riya Ketika Wisata Ke Puncak Mahligai

Bagi para wisatawan yang ingin menambah koleksi foto selfie atau berfoto di atas pelantar kayu yang menghadap danau atau hutan sekitar danau, jangan khawatir, karena pengelola puncak mahligai telah menyediakan pelantar yang terbuat dari kayu, pastinya akan membuat foto lebih menarik dan terkesan natural.

Kawasan wisata alam yang satu ini terletak di desa Pulau Gadang tepatnya di kecamatan Koto Kampar, Riau. Harga tiket masuk ke puncak mahligai cukup murah yaitu Rp 5000.- per orang.

Selain itu anda juga bisa menikmati aksi para atlet paralayang yang sedang berlatih, aksi memukau para atlet paralayang ini menghiasi langit objek wisatanya raja ampat Sumatera.

Setiap akhir pekan, puncak mahligai maupun ulu kasok tidak pernah sepi pengujung yang sekedar ingin mengabadikan momen atau selfie, anda juga bisa menggunjungi pulau pulau kecil dengan menggunakan speedboat.

Berwisata ke puncak mahligai tampaknya belum lengkap apabila tidak menceburkan badan ke dalam danau. Terjun dari pelantar dermaga pulau ini selalu menjadi pilihan bagi siapapun yang berwisata ke puncak mahligai maupun ke ulu kasok. Bagi yang ingin bermalam di kawasan ulu kasok, anda bisa menyewa tenda dengan membayar Rp 100.000 dengan tenda berkapasitas 8 orang di setiap tendanya. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas lampu badai.

Waktu Yang Pas Untuk Berkunjung Ke Puncak Mahligai

Jika anda memiliki keinginan untuk ber-wisata ke puncak mahligai, sebaiknya anda mengunjunginya di luar musim hujan. Karena lokasi menuju tempat wisata masih berupa tanah berbatu yang akan mempengaruhi perjalanan untuk sampai ke puncak. Pada musim hujan lokasi jalan akan cenderung licin dan tentu kendaraan akan slip.

Pada siang hari cuaca di puncak mahligai sangatlah terik, dianjurkan untuk menggunakan topi atau payung untuk mengurangi sengatan matahari. Gunakan sunblock apabila anda memiliki kulit yang sensitif.

Apabila anda ingin beristirahat, anda tak perlu khawatir akan hal ini, karena pengelola juga menyediakan tempat istirahat berupa pondok atau tempat yang representatif agar wisatawan tetap merasa nyaman selama berwisata ke puncak mahligai.

Yang paling tidak boleh terlupa adalah kamera, iya eksplore segala sisi keindahan yang anda temukan selama berwisata, sampaikan kepada khalayak bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa.