Wisata Ke Jambi Paradise, Destinasi Liburan Keluarga

Mendengar kata Jambi imajinasi kita mungkin akan menyebutkan nama seperti Gunung Kerinci ataupun Candi Muaro Jambi. Namun kali ini ada sebuah tempat wisata yang sedang naik daun dan pastinya cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga, tempat tersebut adalah Jambi Paradise. Tak ada alasan untuk tidak ber-wisata ke Jambi paradise, selain tempatnya yang asyik, pastinya sangatlah kekinian bagi para traveler.

Jambi Paradise memiliki lahan seluas 4 hektar dan bentangan danau buatan yang hampir melingkari kawasan tersebut, para pengunjung juga bisa menikmati segenap panorama alam dengan menggunakan sepeda santai. Untuk memasuki tempat wisata ke jambi paradise ini pengunjung akan dikenai tarif Rp 30.000 per orang.

Wisata Ke Jambi Paradise Destinasi Pilihan Saat Berlibur Bareng Keluarga

Jika anda ber-wisata ke Jambi Paradise maka pemandangan pertama yang akan anda nikmati adalah lorong sepanjang 30 meter yang dihiasi tumbuhan merambat, kicauan burung juga akan mengantarkan imajinasi anda serasa berada di alam bebas. Tak jauh daru lorong tersebut, terlihat untaian bambu di sisi kanan dan kiri yang memberikan kesejukan saat anda duduk dibawahnya.

Jika anda bingung memilih tempat untuk pre-weding maka garden by the bay mininya Jambi memiliki nuansa yang romantis dan kekinian. Para pengunjung juga dapat menyewa saung di sekitar tepian danau.

Konon sebelum menjadi Jambi Paradise, tempat ini merupakan hutan berburu, namun saat ini sudah disulap menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi oleh keluarga di akhir pekan maupun di hari – hari biasa.

Jika anda ingin memacu adrenalin ketika berwisata ke Jambi Paradise, maka anda bisa mencoba wahana flying fox yang katanya merupakan wahana flying fox paling panjang yang saat ini ada di Jambi. Lokasi Flying fox berada sekitar 100 meter, disebelah kanan akan terlihat wahana tersebut dengan jembatan gantung dibawahnya. Deretan pohon – pohon kelapa sawit yang sedang berbuah juga membuat pemandangan kian cantik.

Jika anda ingin mencoba menikmati keseruan flying fox di Jambi Paradise, maka anda harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000 per sekali meluncur.

Anda juga bisa menikmati fasilitas boat dan perahu ketika berada di Jambi Paradise, salah satu alasan kenapa tempat ini cocok untuk keluarga karena untuk menikmati perahu memang sebaiknya beramai – ramai bersama keluarga. Pastinya kurang seru jika anda hanya naik kapal sendirian.

Untuk dapat menikmati fasilitas boat, anda akan dikenai tarif Rp 10.000, dan untuk fasilitas perahu besar anda akan dikenai tarif Rp 45.000 per Jam (5 orang).

Datang Sendirian Pun Tak Menjadi Masalah

Bagi anda yang datang sendirian ke Jambi Paradise, anda juga bisa menikmati kesendirian anda dengan mencoba wahana Balon. Balon yang dimaksud adalah balon besar dimana kita masuk kedalamnya dan balon akan mengambang di atas air, wahana ini cocok bagi anda yang ingin bermain air namun takut tenggelam. Untuk mencoba wahana ini maka anda akan dikenakan tarif Rp 20.000 tiap 10 menit.

Bosan dengan wisata air, anda juga bisa mengeksplore Jambi Paradise dengan menggunakan Motor ATV yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Jambi Paradise. Selain itu adapula Labirin, sedikit terbayang ya akan tempat ini dimana kita bisa bermain games pacman secara nyata. Jika anda ingin bermain di Labirin, maka sebaiknya anda memasuki kawasan tersebut ketika musim kemarau, karena tempat ini rawan becek.

Bagi anda yang hanya ingin jalan – jalan tanpa mencoba wahana tersebut, anda juga bisa mengeksplore beberapa spot yang memang menjadi favorit pengunjung, misalnya di pendopo apung yang merupakan tempat teduh favorit para pengunjung, karena selain bisa berteduh dan memberi makan ikan, tempat ini juga asyik dijadikan tempat diskusi bersama sahabat.

Untuk anda yang ingin menambah daftar foto instagram, anda bisa bergaya di spot dermaga yang menjadi spot favorit para pengunjung. Spot dermaga ini juga cocok untuk anda gunakan sebagai spot foto preweding.

Lokasi Tempat Wisata Jambi Paradise

Jambi paradise berlokasi di Simpang Acai Sungai Gelam, Kota Jambi. Berjarak sekitar 2,5 Km dari jalan aspal utama. Keadaan aspal sudah relatif bagus.

Di tempat ini jarang terdapat kendaraan umum, maka membawa kendaraan sendiri merupakan opsi terbaik, selain itu anda juga bisa menggunakan fasilitas ojek online atau taksi online. Karena di sekitar Jambi Paradise tidak terdapat Ojek Pangkalan.

Jam Operasional Jambi Paradise

Jambi Paradise buka dari pukul 08.00 – 18.00, jika kulit anda sensitif terhadap sengatan matahari alangkah baiknya jika anda mengunjungi tempat tersebut pada sore hari atau selalu sedia tabir surya selama perjalanan.

Jika anda tidak menyukai keramaian, maka anda bisa berwisata ke Jambi Paradise di luar musim liburan, karena saat musim liburan kunjungan wisatawan bisa naik hingga 200% dari hari biasa. Namun tak perlu khawatir, karena pengelola telah menyiapkan fasilitas seperti tempat parkir yang luas dan pengamanan ekstra.