Tak Berkategori

Tips Memilih Travel Agen Untuk Liburan Agar Tidak Salah

Menjelang hari-hari liburan maka akan banyak sekali travel agen yang menawarkan jasanya. Keunggulan dan promo yang ditawarkan oleh agen satu dengan yang lainnya biasanya akan sangat bersaing. Untuk itulah, jika kamu ingin memilih travel agen untuk liburan harus dengan sangat selektif dan tidak boleh dilakukan sembarangan. Hal ini menghindari beberapa kerugian yang akan kamu dapatkan ketika salah dalam memilih travel agen.

Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Memilih Travel Agen Untuk Liburan

menggunakan travel agen untuk leburan memang sangat menguntungkan. Dengan jasa tersebut maka kamu tidak perlu memiirkan bagaimana rute yang akan kamu tuju dan juga bagaimana agenda selama liburan yang akan berlangsung. Namun dibalik keuntungan yang akan didapatkan dengan menggunakan travel agen, Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam memilih travel agen untuk liburan kamu.

  1. Tidak Adanya Asuransi

Ketika menjalani suatu perjalanan dengan menggunakan agen wisata maka usahakan memilih jasa yang menyediakan asuransi. Jika tidak menyediakan jasa asuransi ditakutkan ada kemungkinan buruk selama perjalanan wisata maka tidak ada jaminan atas dirimu. Travel agen yang terpercaya pasti akan menawarkana asuransi untuk liburan.

  1. Sopir Yang Belum Memiliki SIM

Jangan diabaikan. Terkadang kamu bersikap cuek terhadap sopir dengan tidak memperhatikan apakah memiliki sim atau tidak. Padahal akan berbahaya sekali jika memilih sopir yang tidak memiliki surat izin lengkap ketika mengemudi. Memilih travel agen untuk liburan berkualitas juga harus disertai dengan memilih sopir yang handal.

  1. Mesin Kendaraan Yang Kurang Bagus

Kamu juga bisa saja akan mendapati mesin kendaraan yang terkendala seperti mogok dan rusak, sehingga ketika selama berada di perjalanan kamu akan mendapatkan kendala. Untuk itulah jenis Apapun kendaraan yang akan kamu pilih usahakan untuk mencari mesin kendaraan yang masih bagus. Hal ini bisa dilihat dari usia kendaraan dan service rutinnya.

  1. Jumlah Penumpang Yang Melebihi Batas

Hindari memilih travel agen murah namun terlalu memaksakan penumpang yang ada di dalamnya. Jumlah penumpang yang terlalu banyak bisa menyalahi aturan termasuk ketika memasuki gerbang tol. Untuk mengetahui apakah agen travel berpengalaman maka kamu bisa melihat dari seberapa banyak jumlah penumpang yang akan diangkut dalam kendaraan.

  1. Harga Yang Tidak Sesuai

Kamu bisa perhatikan dan bandingkan antara satu jasa travel agen dengan yang lainnya. Jika terjadi perbandingan harga yang signifikan maka usahakan untuk menghindari travel agen tersebut dan memilih agen lainnya. Baik terlalu mahal ataupun terlalu murah harga tersebut perlu dicurigai. Apalagi jika ternyata fasilitas yang didapatkan tidak lebih baik antara satu dengan yang lainnya.

  1. Komunikasi Yang Sulit Dengan Pihaj Travel Agen

Jika kamu mengalami kesulitan dalam menjalin komunikasi dengan pihak travel agen maka perlu dicurigai. Biasanya travel agen professional akan giat dalam mencari pelanggan baru dan sebaik-baiknya menjalin komunikasi bahkan terhadap calon pelanggannya. Dengan kesimpulan tersebut ketika dalam memilih travel agen untuk liburan kamu mengalami kesulitan dengan satu jasa maka tinggalkan dan segera cari penggantinya.

Dengan mengetahui apa saja yang perlu dihindari dari travel agen di atas maka kamu bisa mempertimbangkan apakah travel agen yang kamu gunakan terpercaya atau tidak. Memilih travel agen untuk liburan memang susah-susah gampang. Jangan sepelekan dalam memilihnya, karena jika sampai salah liburan yang akan kamu habiskan tidak akan menyenangkan. Pilih travel agen yang tepat untuk liburan menyenangkan.